Friday, November 18, 2016

Laher Dan Velg Jebol Soak

Beberapa hari ini memang saya merasakan motor saya kadang mendadak loyo seperti rem macet. Tapi setelah diperiksa rem depan dan belakang dingin-dingin saja. Roda belakang goyang sedikit sekali tidak sampai oblag-oblag, tanda laher kena. Jadi sampai situ saya menduga karburator butuh servis dan mungkin kopling selip.

Nah tadi pagi, 3 km menjelang kantor terasa sekali laju motor tidak enak seperti rantai kaku dan nekuk. Sampai digarasi langsung saya periksa rantai dan roda belakang, roda saya coba putar dengan tangan ehh macet! Wow ternyata velg pun sudah geser kekanan memakan rumah kampas rem belakang. Wah pasti laher dan dudukannya jebol nih.

Tadinya mau saya bawa ke bengkel motor terdekat tapi bengkelnya kecil ngga mungkin menyimpan inap motor customer. Oke dah kalau begitu saya bawa velg-roda belakang saja ke bengkel. Dan benar saja jebol laher dan dudukannnya di velg(tromol).



Dan bengkel pun ngga sanggup, mesti dibawa bengkel bubut nih katanya. Ada bengkel bubut di cimindi dan cibeureum. Kalau yg cimindi itu depannya Diar. Oke dah langsung ke bengkel bubut di cimindi depan Diar motor.

Bengkel bubut Djaya Teknik Jl Cimindi no 200 Cimahi. Bengkelnya sudah renovasi diperluas, pintu gerbang kuningnya sudah tidak ada. 
 Hmm mesti beli laher dulu ke diar motor, laher 6301 kalau ngga salah. Ada laher Honda(indoparts) 17 rb dan laher lokal TBR 14 rb. Beli yang indoparst sepasang 34 rb dan juga karet tromolnya 6 rb.


Serahkan roda-velg dan laher ke bengkel bubut, ban tidak saya copot karena ban tubeless isi anti bocor(sudah 1 thn ngga pernah bocor atau tambah angin). Sehabis jumatan, ambil velg di bengkel bubut sudah dipasangin lahernya sekalian, ongkos 40 rb. Total jajan 80 rb. Lumayan daripada ganti velg baru, minimal 350-400 rb buat velg CW kw. Belum mesti ganti cairan anti bocor dan pentilnya :D .





No comments:

Post a Comment